VAIO Phone, Smartphone Bertenaga Quad-core dengan Layar 5.0 Inci

VAIO Phone, Smartphone Bertenaga Quad-core dengan Layar 5.0 Inci – Setelah perusahaan asal korea dan China saling menunjukkan kekuatan Mereka di tahun baru 2015 ini, kini giliran vendor asal Jepang bernama VAIO yang mulai memperlihatkan taringnya. VAIO sendiri adalah sebuah korporasi yang sahamnya 95 persen dimiliki oleh Japan Industrial Partners. Smartphone yang baru Mereka buat diberi nama begitu sangat sederhana, yaitu VAIO Phone. Banyak yang menyebutkan bahwa handset ini adalah renkarnasi dari Panasonic Eluga U2 dan membuatnya lebih mirip seperti re-branding merek.

Perkataan bahwa VAIO Phone mirip dengan Panasonic Eluga U2 bukanlah tanpa alasan. Pada bagian desain dan spesifikasinya sendiri sangatlah identik. Namun begitu, jika dilihat dari bandrol yang disematkan pada keduanya, maka produk VAIO memiliki harga yang lebih melambung.

VAIO Phone
VAIO Phone

Spesifikasi VAIO Phone



Dimensi: 141.5 x 71.3 x 7.95 mm
Berat: 130 gram
Layar: 5.0 inci/ Layar sentuh kapasitif
Resolusi: 1280 x 720 pixels
Sistem operasi: Android OS 5.0 (Lollipop)
Chipset: Snapdragon 410
Prosesor: Quad-core 64-bit berkecepatan 1.2 GHz
RAM: 2 GB
Memori internal: 16 GB
Memori eksternal slot microSD
Kamera primer: 13 MP
Kamera sekunder: 5 MP

Terhitung bahwa Eluga U2 yang rilis di Taiwan pada bulan lalu dibandrol dengan harga $255. Sedangkan VAIO Phone akan rilis di pasar jepang pada tanggal 20 Maret nanti dengan harga sekitar $450. Tentunya first product tersebut harus benar-benar bercita rasa premium, baik fitur maupun spesifikasi.

VAIO Phone sendiri hadir dengan desain yang cukup tipis, yaitu 7.95 mm saja pada panel sampingnya. Sedangkan beratnya bisa dibilang standar, yaitu 130 gram. Pada bagian depan dari handset ini disematkan layar selebar 5 inci dengan teknologi layar sentuh kapasitif beresolusi 720 pixel.

Beralih ke bagian dalaman, pengguna nantnya akan disuguhkan dengan mesin bertenaga quad-core dengan kecepatan cloacking mencapai 1.2 GHz. Mesin tersebut kemungkinan besar disokong dengan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 410. Tentunya performa multitasking dari ponsel pintar ini harus benar-benar lincah. Terlebih sudah disematkan memori RAM sebesar 2 GB.

Selain mesin yang terbilang tangguh, VAIO Phone juga akan dibekali dengan dua buah kamera, diantaranya adalah kamera primer sebesar 16 MP dan kamera sekunder sebesar 5 MP. Untuk sebuah handset dengan harga 5 juta rupiah ini, tentunya kamera seperti itu masih belum memikat banyak lapisan masyarakat. Terlebih lagi belum diketahui apakah akan ada dukungan dari fitur lain, seperti autofocus dan flash.

Selain itu semua, VAIO Phone pun belum diketahui akan masuk ke pasar global atau hanya berputar di negaranya sendiri. Namun begitu, jika Anda berminat akan spesifikasi smartphone seperti ini, tentunya Panasonic Eluga U2 yang sama-sama diproduksi oleh Taiwan Quanta tersebut bisa menjadi alternatif. Walaupun kenyataannya tidak diketahui secara pasti apakah Eluga U2 masih tersedia di pasaran atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *