Spesifikasi ZTE Q7-C, Smartphone Android KitKat Bertenaga Octa-core

Spesifikasi ZTE Q7-C, Smartphone Android KitKat Bertenaga Octa-core – ZTE dan China Telecom baru saja memperkenalkan varian smartphone terbaru Mereka yang diberi nama ZTE Q7-C. Ponsel pintar ini sangat mirip dengan saudaranya, yaitu ZTE Blade S6. Namun mungkin yang membedakan adalah pada bagian layarnya yang lebih lebar dan beberapa fitur di dalamnya.

Banyak yang berkata bahwasanya ZTE Q7-C ini mirip dengan seri iPhone terbaru. Memang jika dilihat secara seksama, warna serta relief pada panel sampingnya sangat mirip, namun bagian tiga tombol utama pada bawah layar sangat berbeda. Ada ciri khas tersendiri dari handset ZTE’s ini. Selain itu, pada bagian sampingnya terdapat tombol power dan sound yang cukup menonjol.

ZTE Q7-C
ZTE Q7-C

Spesifikasi ZTE Q7-C

Jaringan: 4G LTE/ 3G HSPA
Kartu: dual-SIM
Layar: 5.5 inci/ Layar sentuh IPS
Resolusi: HD 1280 x 720 pixels
Kerapatan: 267 ppi
Antarmuka: MiFavor 3.0
Sistem operasi: Android OS 4.4.4 (KitKat)
Chipset: Qualcomm Snapdragon 615
Prosesor: Octa-core 64-bit ARM Cortex-A53 (quad-core 1.7 GHz/ quad-core 1 GHz)
Grafis: Adreno 406
RAM: 2 GB
Kamera primer: 13 MP/ LED flash, sensor Sony IMX214
Kamera sekunder: 5 MP
Memori internal: 16 GB
Wi-Fi, microUSB
Baterai: 3000 mAh



Untuk bagian muka, Anda akan disuguhkan dengan layar sentuh IPS in-panel selebar 5.5 inci dengan resolusi 720 pixel berkerapatan 267 ppi. Dengan layar sebesar itu, tentunya ponsel ini cukup luas dan lebih mirip mini tablet. Selain itu, akan lebih sulit mengoprasikannya hanya dengan satu tangan.

Di balik layarnya yang sangat lebar, ZTE Q7-C dibekali dengan mesin yang cukup tangguh, yaitu octa-core ARM Cortex-A53 dari Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor tersebut terbagi menjadi 2 bagian, yang pertama adalah quad-core berkecepatan 1.7, sedangkan yang kedua berkecepatan 1 GHz. Tentu 4core ini akan membuat performa mesin menjadi sangat lincah, bahkan dalam keadaan multitasking. Terlebih sudah disediakan antarmuka MiFavor 3.0 berbasis Android Kitkat yang akan memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya. Selain itu, telah disediakan RAM sebesar 2 GB untuk mengoptimalkan kecepatan.

Selain mesin yang cukup tangguh, ZTE Q7-C dibekali juga dengan fitur fotografi berupa kamera pada bagian belakang sebesar 13 MP, lengkap dengan fitur flash dan sensor model Sony IMX214. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call, sudah disediakan kamera pada bagian depan sebesar 5 MP. Spesifikasi kamera seperti ini mungkin banyak dipakai oleh vendor-vendor lain untuk memikat pangsa pasar Asia. Namun, jika ZTE Q7-C dibandrol dengan harga lebih murah, akan lebih banyak masyarakat yang menyukainya. Terlebih mesin dari handset ini sudah benar-benar mempuni.

Anda yang berminat membeli smartphone ZTE Q7-C ini mungkin harus bersabar. Karena nyatanya vendor tersebut hanya merilis ponsel itu ke hadapan rakyat China dan belum memberikan kabar resmi untuk merilisnya ke pasar internasional. Namun jika menelisik pengalaman Mereka terhadap ZTE Blade S6, tentunya tidak akan lama lagi ponsel pintar ini masuk ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *