Spesifikasi Motorola Moto E, Smartphone Android Lollipop 4G LTE

Spesifikasi Motorola Moto E 2015, Smartphone Android Lollipop 4G LTE – Masih hangat ditelinga masyarakat dunia bahwa vendor terkenal Motorola telah diakuisisi sahamnya oleh Lenovo. Dan tahun ini menjadi gebrakan bagi Motorola untuk menciptakan gadget terbaru Mereka. Salahsatu yang ditunggu-tunggu adalah generasi ke-2 dari Motorola Moto E yang kabarnya akan dirilis pada bulan Februari tahun ini. Selain itu, smartphone murah meriah tersebut juga akan dibuat versi dual SIM pada bulan Mei nanti.

Untuk spesifikasi, Motorola Moto E 2015 tidak memiliki sesuatu yang mewah dibandingkan ponsel pintar di kelasnya. Namun ada beberapa kelebihan yang dapat memikat banyak lapisan masyarakat pecinta gadget. Beberapa diantaranya ada pada sisi jaringan dan sistem operasi. Selain itu, harganya pun terbilang murah, hanya sekitar $99.99 (sekitar 1,3 juta rupiah) saja.

Motorola Moto E (2015)
Motorola Moto E (2015)

Spesifikasi Motorola Moto E (2015)

Jaringan: LTE/ HSPA/ GSM/ micro-SIM
Dimensi 130 x 67,1 x 11,9 mm
Berat: 142,9 gram
Layar: 4,5 inci, layar sentuh IPS LCD kapasitif, 16M colors
Resolusi: 540 x 960 pixels
Kerapatan: 245 ppi
Chipset: Qualcomm Snapdragon
Prosesor: quad-core 1,2 GHz
Sistem operasi: Android OS 5.0.2 (Lollipop)
RAM: 1 GB
Memori internal: 8 GB
Memori eksternal: slot microSD 32 GB
Kamera primer: 5 MP, autofocus, panorama, HDR, geo-tagging
Kamera sekunder: VGA
FM radio, port microUSB, A-GPS
Warna: hitam, putih
Baterai: Li-Ion



Motorola Moto E 2015 memiliki kelebihan dibidang jaringan, yaitu sinyalnya yang sudah mendukung 4G LTE. Selain itu, ponsel pintar tersebut juga mendukung jaringan 3G HSPA dan kartu GSM. Sedangkan untuk penampilannya, Motorola Moto E tidak tampil terlalu meriah. Didukung oleh 2 jenis warna saja, yaitu hitam dan putih, smartphone generasi ke-2 ini tampil sangat sederhana dan proporsional. Terlihat dari ornamen speaker, kamera dan logo yang disematkan pada bagian tengah atas. Selain itu, dimensinya yang hanya sekitar 130 x 67,1 x 11,9 mm saja membuat ponsel Moto E ini lebih mudah digenggam. Terlebih beratnya kurang dari 143 gram.

Untuk bagian muka, Motorola Moto E 2015 dilengkapi layar selebar 4,5 inci. Cukup kecil untuk smartphone yang ingin mengambil pangsa pasar Asia. Walau begitu, teknologi yang dipakai pada layar ini sudah IPS LCD sehingga tampilan yang dihasilkan akan lebih jernih.

Beralih kebagian dalamannya, Ponsel pintar Moto E 2015 disematkan chipset dari Qualcomm tipe Snapdragon. Serinya sendiri belum diketahui secara pasti, ada yang berkata bahwa yang dipakai adalah Snapdragon 201. Ada pula yang berkata bahwa yang dipakai adalah Snapdragon 200. Sedangkan untuk prosesornya, hanya dibekali mesin bertenaga quad-core yang kecepatan cloakingnya hingga 1,2 GHz.

Untuk fitur lainnya, Motorola Moto E 2015 yang sudah dilengkapi sistem Android Lollipop ini akan menyeguhkan memori sebesar 8 GB untuk penggunanya. Ditambah dengan slot microSD hingga 32 GB. Di sisi lain, smartphone ini memiliki kamera 5 MP dibagian belakang dan VGA pada bagian depan. Cukup seimbang jika disandingkan dengan harganya yang murah meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *