Spesifikasi Lava Iris Fuel 25, Smartphone Android KitKat dengan Layar 5.0 Inci

Spesifikasi Lava Iris Fuel 25, Smartphone Android KitKat dengan Layar 5.0 Inci – Beberapa hari yang lalu, perusahaan gadget bernama Lava baru saja menambah koleksi produk smartphone Mereka. Salahsatu produk tersebut adalah Lava Iris Fuel 25 yang termasuk dalam bagian Fuel Family dan hadir bersamaan dengan seri lainnya, yaitu Fuel 10. Handset ini sendiri muali hadir secara lokal di negara India dengan bandrol harga sekitar 1,2 juta rupiah. Belum pasti apakah ponsel pintar ini akan disalurkan secara global atau tidak.

Handset Lava Iris Fuel 25 hadir dengan layar selebar 5 inci. Terlihat cukup besar dibanding kebanyakan ponsel pintar buatan Asia saat ini. Namun begitu, sangat disayangkan bahwa kerapatannya hanya sebesar 196 ppi saja, yang membuat layar dari smartphone ini benar-benar tampak membosankan. Padahal produk lainnya, misalnya Fuel 10 memiliki layar yang lebih kecil namun memiliki kerapatan yang lebih besar, walaupun hakekatnya sama-sama tidak menarik.

Lava Iris Fuel 25

Spesifikasi Lava Iris Fuel 25



Jaringan: 3G HSDPA
Kartu: Dual SIM
Dimensi: 145.6 x 74 x 10.8 mm
Berat: 143 gram
Layar: 5.0 inci/ Touchsreen TFT Capacitive/ 16M colours
Resolusi: 854 x 480 pixels
Kerapatan: 196 ppi
Memori internal: 4 GB
Memori eksternal: microSD hingga 32 GB
Kamera primer: 5 MP/ LED flash, Autofocus, touchfocus, Burst Mode, Face Detection, HDR, geo-tagging, Panorama, Digital Zoom
Kamera sekunder: 0.3 MP
Chipset: MediaTek MT6572
Prosesor: Quad-core 1.3 GHz
Grafis: ARM Mali-400
RAM: 512 MB
Sistem operasi: Android OS 4.4 (Kitkat)
A-GPS, FM radio, Ligh sensor, Proximity, Wi-Fi, microUSB
Baterai: Li-Po 3000 mAh

Salahsatu yang menjadi daya pikat dari ponsel pintar ini adalah kapasitas dayanya, yaitu 3000 mAh dengan jenis Li-Po battery. Perusahaan Lava mengklaim bahwa produknya tersebut dapat bertahan hingga 15 jam dalam keadaan bicara di telepon, sehingga memiliki kualitas ketahanan 7 jam lebih lama dibandingkan rata-rata ponsel saat ini.

Beralih ke bagian dapur pacu, nantinya Lava Iris Fuel 25 akan dibekali dengan chipset dari MediaTek MT6572. Sedangkan CPU-nya sendiri berupa quad-core bertenaga 1.3 GHz. Untuk masalah prosesor memang handset ini tampak adil, namun jika menelisik ke bagian memori, Anda akan mendapatkan RAM yang besarnya hanya 512 MB dan ROM yang besarnya hanya 4 GB. Tentu spesifikasi memori seperti itu benar-benar berada di bawah rata-rata smartphone saat ini, sekaligus membuat handset ini memiliki kinerja yang kurang optimal.

Selain mesin, nantinya Lava Iris Fuel 25 juga akan dibekali dengan OS dari Android versi 4.4, Wi-Fi, radio dan microUSB. Selain itu, ponsel yang memiliki ketebalan sebesar 10.8 mm ini juga akan dilengkapi dengan fitur kamera pada bagian belakang sebesar 5 MP dan bagian depan sebesar 0.3 MP. Selain itu juga disediakan fitur LED flash, autofocus, burs mode dan geo-tagging untuk meningkatkan performanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *