Sony Xperia J1 Compact, Smartphone Android Kitkat dengan kamera 20.7 MP

Sony Xperia J1 Compact, Smartphone Android Kitkat dengan kamera 20.7 MP – Sony kembali mengeluarkan produk terbaru, setelah sebelumnya dikabarkan mengehentikan revolusi keluarga Xperia Z. Nama dari smatphone terbaru mereka tersebut adalah Sony Xperia J1 Compact yang saat ini dirilis di negara jepang. Untuk masalah ukuran dimensi, berat dan sejenisnya, ponsel pintar ini mirip dengan Z3, namun ada beberapa perbedaan dalam spesifikasi yang lebih spesifik.

Sony Xperia J1 Compact sebenarnya memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan Z3C, namun tidak terlalu jauh. Desainnya tampak premium dengan bentuk yang flat, namun bagian panel sampingnya tampak pirus dan bergaya metalik. Pada bagian depan dari handset ini disematkan layar selebar 4.3 inci dengan teknologi kapasitif. Layar yang tidak telalu besar ini nantinya akan dibubuhi resolusi sebesar 720 pixel. Walaupun lebih kecil dari produk-produk Sony sebelumnya, layar seperti ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi permintaan pasar. Terlebih, ponsel pintar ini kabarnya telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang menyatakan bahwa smartphone ini memiliki ketahanan sentuhan dan tekanan yang tinggi.

Sony Xperia J1 Compact



Spesifikasi Sony Xperia J1 Compact

Jaringan: 3G HSDPA
Kartu: single SIM GSM
Dimensi: 128 x 65 x 9.7 mm
Layar: 4.3 inci/ layar sentuh kapasitif/ 16 juta warna
Resolusi: 720 x 1280 pixels
Sistem operasi: Android OS 4.4 (Kitkat)
Chipset: Qualcomm Snapdragon 800
Prosesor: Quad-core 2.2 GHz
RAM: 2 GB
Memori internal: 16 GB
Memori eksternal: slot microSD
Kamera primer: 20.7 MP/ LED Flash
Kamera sekunder: 2.2 MP
Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, microUSB, FM radio
Baterai: 2300 mAh

Di balik layarnya tersebut, Sony Xperia J1 Compact juga memiliki mesin yang cukup tangguh. Diantaranya adalah prosesor bertenaga quad-core dengan kcepatan 2.2 GHz dan RAM yang besarnya 2 GB. Beberapa kabar menyebutkan bahwa chipset yang akan diterapkan pada mesinnya tersebut adalah buatan Qualcomm model Snapdragon 800. Namun hal tersebut belum bisa dikonfirmasi secara resmi.

Selain memori RAM, Sony Xperia J1 Compact juga akan disematkan memori internal sebesar 16 GB. Jika masih belum puas, Anda bisa menambahkan microSD untuk ekspansi.

Khusus untuk fitur fotografi, nantinya pengguna akan mendapatkan pengalaman baru yang mengesankan. Bayangkan saja, kamera pada bagian belakangnya akan beresolusi 20.7 MP. Kamera super jernih tersebut nantinya juga akan dibekali dengan flash sebagai bantuan cahaya. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan kamera sekunder pada bagian depan sebesar 2.2 MP. Sepertinya vendor Sony memang hanya fokus pada kamera primer.

Sampai saat ini, Sony Xperia J1 Compact masih baru tersebar di Jepang. Masih belum pasti apakah smartphone Android KitKat tersebut akan dipasarkan secara global. Namun jika sampai masuk ke tanah air, maka kemungkinan besar hargnya akan dibandrol sekitar 6,4 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *