Sony Xperia E2303, Smartphone Android Lollipop 4G LTE Bertenaga Octa-core

Sony Xperia E2303, Smartphone Android Lollipop 4G LTE Bertenaga Octa-core – Kabar mengejutkan datang dari vendor raksasa Sony. Mereka mengumumkan akan mengeluarkan smartphone terbaru dengan kode seri E2303. Ponsel yang baru saja masuk ke situs Geekbench dan GFXBench ini kabarnya akan dirilis bersamaan dengan produk-produk dari vendor terkenal lainnya di ajang WMC Barcelona bulan depan. Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan 3G HSPA ini memiliki performa yang lumayan tangguh namun terkesan tanggung. Terlihat dari beberapa sisi yang ukuran serta tingkatannya berada sedikit di bawah kompetitor-kompetitornya.

Sony Xperia E2303
Sony Xperia E2303

Spesifikasi Sony Xperia E2303

Jaringan: 4G LTE/ 3G HSPA
Kartu: dual-SIM
Layar: 5.2 inci
Resolusi: HD 1280 x 720 pixels
Chipset: qualcomm Snapdragon 615
Prosesor: 64-bit octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 – ARMv8
Grafis: Adreno 405
3D API: OpenGL ES 3.0
Sistem operasi: Android 5.0 (Lollipop)
RAM: 1.8 GB
Memori internal: 4 GB, slot microSD
Kamera primer: 12 MP/ 4128 x 3096 pixels, FHD, face detection, LED flash, HDR, autofocus, touch focus
Kamera sekunderL 4.8 MP/ 2592 x 1944 pixels, video FHD
Accelerometer, bluetooth, compass, GPS, proximity, NFC, lightsensor, Wi-Fi, FM radio, port microUSB



Mesin dan Performa
Menelisik terlebih dahulu ke dalaman dari New Xperia (E2303), pihak Sony telah menerapkan beberapa mesin tangguh di dalamnya. Diantaranya adalah chipset dari qualcomm model Snapdragon 615 yang memiliki tenaga single prosesor 8 cores berkecepatan 1.5 GHz model Cortex-A53. Selain itu, disematkan juga pengolah grafis model Adreno 405 bawaan qualcomm.

Untuk mendukung performa yang dihasilkan, Sony Xperia E2303 juga dilengkapi dengan sistem operasi berupa Android OS 5.0 (Lollipop) dan OpenGL 3.0 untuk 3D API-nya.

Desain Casing dan Layar
Beralih ke bagian luar, handset Xperia E2303 ini disematkan layar yang cukup lebar dibandingkan beberapa produk pesaingnya, yaitu 5.2 inci dengan teknologi layar sentuh berkualitas HD beresolusi 720 pixel.

Jika dilihat sekilas, ponsel pintar ini tampak tipis dengan peletakan ornamen khas Xperia Series. Selain itu, panel sampingnya cukup elegan namun memiliki banyak tombol sebagai alat pengatur suara dan tombol power. Sedangkan untuk bagian belakangnya, tidak ada yang terlalu menarik. Hanya ada komponen kamera dan speaker yang dijajar apik dan profosional.

Fitur Lainnya
Selain layarnya yang lebar, Sony Xperia E2303 menyuguhkan fitur fotografi yang cukup mempuni. Diantaranya adalah kamera belakang sebesar 12 MP dan kamera depan sebesar 4.8 MP. Jika diteliti, spesifikasi kamera seperti ini sangat-sangat tanggung. Ketika kompetitor Mereka menyuguhkan kamera primer sebesar 13 MP, Mereka tertinggal 1 tangga. Termasuk kamera pada bagian belakangnya, yang tertinggal dari ponsel lain pengusung kamera sekunder 5 MP ke atas.

Walau begitu, kamera primer dari handset Sony Xperia E2303 ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, seperti LED flash, autofocus dan HDR.

Tekno Tags:

sony xperia lollipop,sony lollipop,sony experia lolipop,sony xperia lolipop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *