Smartphone BLU Studio Energy, Ponsel Android KitKat dengan Baterai 5000 mAh

Smartphone BLU Studio Energy, Ponsel Android KitKat dengan Baterai 5000 mAh – BLU mungkin adalah vendor yang masih terdengar awam untuk masyarakat Indonesia. Namun ternyata, dikalangan internasional produk Mereka benar-benar ditunggu. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya antusias para gadget mania akan munculnya produk smartphone terbaru bernama BLU Studio Energy. Dengan nama seri yang unik, ponsel pintar ini memiliki spesifikasi luar dan dalam yang cukup mempuni. Ingin mengetahui bagaimana performa Studio Energy? Berikut ulasannya.

BLU Studio Energy memiliki penampilan yang sangat mirip dengan beberapa seri terbaru dari Samsung Galaxy. Yang membedakan mungkin pada bagian komponen, seperti kamera, speaker dan logo yang ada pada bagian belakang casing. Sedangkan untuk ukurannya, ponsel pintar BLU Studio Energy ini memiliki dimensi yang cukup slim, yaitu 144.5 x 71.5 x 10.4 mm, namun anehnya memiliki berat 180 gram. Tentunya pengguna akan cepat pegal jika menjijing ponsel ini kemana-mana.

BLU Studio Energy
BLU Studio Energy

Spesifikasi BLU Studio Energy



Jaringan: 3G HSDPA/ 2G
Kartu: duam SIM/ micro SIM
Dimensi: 144.5 x 71.5 x 10.4 mm
Berat: 180 gram
Layar: 5.0 inci, layar sentuh IPS LCD kapasitif
Resolusi: 720 x 1280 pixels
Kerapatan: 294 ppi
Protektor: Corning Gorilla Glass 3
Sistem operasi: Android OS 4.4.2 (KitKat)
Prosesor: quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Grafis: Mali-400
RAM: 1 GB
Memori internal: 8 GB
Memori eksternal slot microSD hingga 64 GB
Kamera primer: 8 MP, LED flash, autofocus/ 3264 x 2448 pixels, touch focus, geo-tagging, face detection
Kamera sekunder: 2 MP
Wi-Fi, microUSB, A-GPS, FM radio
Warna: hitam, putih, emas
Baterai: Li-Ion 5000 mAh

Salahsatu kelebihan yang ditonjolkan oleh BLU Studio Energy adalah pada bagian penyimpanan daya. Bayangkan saja, vendor BLU ini menyematkan baterai sebesar 5000 mAh. Itu berarti, ponsel pintar ini memiliki kekuatan daya yang lebih besar dari pesaingnya, yaitu Lenovo P70 yang kabarnya memiliki baterai sebesar 4000 mAh. Tentu saja pengguna dapat menyimpan smartphone ini dalam mode stanby selama puluhan hari tanpa takut kehabisan daya.

Beralih ke sisi muka ponsel, BLU Studio Energy memiliki layar selebar 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Selain itu, pada layarnya sudah disematkan teknologi protektor berupa Corning Gorilla Glass 3.

Untuk dapur pacu, tidak ada yang spesial dari smartphone Studio Energy. Hanya ada prosesor bertenaga quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan 1.3 GHz, pengolah grafis model Mali-400, sistem operasi Android OS 4.4.2 KitKat dan RAM sebesar 1 GB. Selain itu, BLU Studio Energy juga dilengkapi dengan kamera sebesar 8 MP pada bagian belakangnya dan 2 MP saja pada bagian depan. Walau tidak terlalu mewah, kameranya tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan, seperti flash, autofocus, geo-tagging, face detection dan touch focus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *