Samsung Galaxy S6 Active, Smartphone Android Lollipop dengan kamera 16 MP

Samsung Galaxy S6 Active, Smartphone Android Lollipop dengan kamera 16 MP – Sebelumnya vendor Samsung telah mengeluarkan seri Galaxy, yaitu S6 dan S6 Edge. Sekarang, vendor raksasa tersebut kembali mengeluarkan produk smartphone terbaru dengan nama Samsung galaxy S6 Active. Pada beberapa fitur, ponsel pintar ini memiliki kemiripan dengan Galaxy S6, namun sebagian lainnya lebih tangguh dan mempesona. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk Anda.

Dalam masalah desain tampilan, Samsung Galaxy S6 Active tak mirip dengan Edge namun lebih ke S6 generasi pertama. Tampilannya tampak flat dengan sedikit lekukan pada ujung-ujung panel. Layarnya yang lebar membuat handset ini benar-benar bercita rasa premium, sentuhan khas maestro terkenal.

Samsung Galaxy S6 Active
Samsung Galaxy S6 Active

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active



Jaringan: 4G LTE/ 3G HSDPA
Kartu: Nano SIM
Dimensi: 146.9 x 73.6 x 8.8 mm
Berat: 138 gram
Layar: 5.1 inci/ layar sentuh super AMOLED kapasitif/ 16 juta warna
Resolusi: 1440 x 2560 pixels
Kerapatan: 576 ppi
Antigores: Corning Gorilla Glass 4
Sertifikat: IP67
Antarmuka: TouchWiz UI
Sistem operasi: Android OS 5.0.2 (Lollipop)
Chipset: Samsung Exynos 7420
Prosesor: Quad-core Cortex-A53 1.5 GHz & Quad-core Cortex-A57 2.1 GHz
Grafis: Mali-T760
RAM: 3 GB
Memori internal: 32/ 64/ 128 GB
kamera primer: 16 MP/ LED flash, optical image stabilization Autofocus, Geo-tagging, face detection, touch focus, auto HDR, panorama
Kamera sekunder: 5 MP/ Auto HDR, dual video call
Wi-Fi, Bluetooth, GPS GLONASS, microUSB
Baterai: Li-Ion 3500 mAh (non-removable)

Smartphone dengan ketebalan 8.8 mm tersebut juga dibekali dengan layar pada bagian muka selebar 5.1 inci. Teknologi yang dipakai adalah super AMOLED kapasitif dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Kemolekan dari tampilan layarnya tersebut juga didukung dengan kerapatan 576 ppi dan lapisan antigores anyar model Gorilla Glass 4. Selain itu, handset ini juga sudah mendapatkan sertifkat IP67 yang membuatnya tahan terhadap air hingga 1 meter selama 30 menit.

Bukan hanya layarnya yang mengesankan, Samsung Galaxy S6 Active juga ternyata memiliki dapur pacu yang sangat tangguh. Diantaranya adalah 2 jenis pilihan CPU, yaitu quad-core 1.5 GHz dengan arsitektur A-53 dan Quad-core 2.1 GHz dengan arsitektur A-57. Prosesor tersebut disokong oleh teknologi chipset khas Samsung bernama Exynos 7 Octa 7420. Selain itu, performa dari Samsung Galaxy S6 Active juga semakin meningkat dengan disematkannya memori RAM sebesar 3 GB dan pengolah grafis Mali-T760. Siapa yang tidak tahan untuk bisa memiliki ponsel seperti ini?

Beralih ke bagian fitur fotografi, Samsung galaxy S6 Active akan dibekali dengan kamera belakang sebesar 16 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Bukan hanya itu, Pengguna juga akan disuguhkan dengan berbagai fitur tambahan untuk meningkatkan hasil dari gambar atau video yang diambil.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Samsung untuk menggelontorkan produknya tersebut ke pasar global. Namun beberapa jam yang lalu, Samsung galaxy S6 Active dikabarkan telah masuk ke jajaran AT & T dan siap untuk dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *