Lava Iris Fuel 10, Smartphone Android Kitkat dengan Kamera 5 MP

Lava Iris Fuel 10, Smartphone Android Kitkat dengan Kamera 5 MP – Bulan lalu vendor smartphone Lava telah mengeluarkan seri Fuel terbaru, yaitu Lava Iris Fuel 20 yang memiliki baterai cukup besar, 4.400 mAh. Sekarang, vendor baru yang fokus pada pangsa pasar India tersebut lagi-lagi mengeluarkan produk untuk melengkapi keluarga Fuel. Mereka membuat dua smartphone sekaligus, yaitu Lava Iris Fuel 10 dan 25. Terkhusus untuk seri ke-10, beberapa bagiannya memiliki spesifikasi yang terbilang lebih baik, walaupun masih sulit bersaing dengan ponsel-ponsel di kelasnya.

Lava Iris Fuel 10

Spesifikasi Lava Iris Fuel 10

Jaringan: 3G HSDPA
Kartu: Dual SIM
Dimensi: 134.5 x 66.5 x 10.55 mm
Layar: 4.5 inci/ Layar sentuh kapasitif/ 16 juta warna
Resolusi: 480 x 854 pixels
Kerapatan: 218 ppi
Sistem operasi: Android OS 4.4 (Kitkat)
Chipset: MediaTek
Prosesor: Quad-core 1.3 GHz
RAM: 1 GB
Memori internal: 8 GB
Memori eksternal: microSD hingga 32 GB
Kamera primer: 5 MP/ LED flash, BSI, Digital zoom, Autofocus, Geo tagging, HDR, Voice activation dan Panorama
Kamera sekunder: 2 MP
A-GPS, FM radio, Ligh sensor, Proximity, Wi-Fi, microUSB
Baterai: 3000 mAh



Lava Iris Fuel 10 memiliki ketebalan yang cukup besar, yaitu 10.55 mm. Tentunya hal ini cukup buruk, mengingat banyak sekali pecinta gadget yang intens mencari handset dengan model yang tipis. Bahkan diantara Mereka banyak yang tidak memperdulikan spesifikasi dalaman. Di sisi lain, Fuel 10 menghadirkan desain yang cukup standar dan polos. Bagian ujung-ujung panelnya tampak tajam dengan warna yang mengkilap. Sedangkan pada bagian mukanya dibekali layar selebar 4.5 inci. Layar ini dianggap sangat ketinggalan jaman, terlebih pixel density-nya sangat kecil, yaitu 218 ppi saja.

Selain tampilan luar, Lava Iris Fuel 10 juga dibekali dengan berbagai mesin pendukung. Diantaranya yang cukup bisa dibanggakan adalah prosesor bertenaga quad-core dengan kecepatan 1300 MHz dari MediaTek. Walaupun memori RAM-nya hanya sebesar 1 GB, namun performa dari ponsel pintar ini tidak akan terlalu buruk. Terlebih sudah disediakan memori ROM sebesar 8 GB, lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi.

Lava Iris Fuel 10 juga nantinya akan menyuguhkan fitur fotografi. Diantaranya adalah kamera primer sebesar 5 MP dan sekunder pada bagian depan sebesar 2 MP. Dengan resolusi yang cukup kecil, pengguna sepertinya tidak akan mendapatkan apa yang benar-benar Mereka inginkan berkenaan dengan pengambilan gambar, walaupun faktanya telah disisipkan berbagai fitur pendukung, seperti flash dan autofocus.

Smartphone yang mendukung jaringan 3G ini sendiri juga akan didukung oleh berbagai fitur lain, seperti Wi-Fi, microUSB, radio dan GPS. Walau begitu, Anda yang berminat untuk membeli handset ini sepertinya harus bersabar, karena pasalnya vendor rintisan tersebut masih baru mulai merilis produknya tersebut di negara India dengan harga RS. 6541 (sekitar 1,37 juta rupiah) dan belum ada kabar untuk masuk ke pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *