Daftar Aplikasi Menghemat Baterai HP Android

Daftar Aplikasi Menghemat Baterai HP Android 2015 –  Hingga detik ini, smartphone Android menjadi perangkat keras dan lunak yang berevolusi dengan waktu yang sangat cepat. Bagaimana tidak, tiap 3 bulannya ada saja vendor yang membuat produk gadget Android. Selain itu, spesifikasinya pun semakin hari semakin meningkat, mulai dari inovasi fitur kamera, aplikas i, mesin hingga desain. Namun begitu, perangkat Android yang tersebar saat ini masih memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya adalah dalam masalah kinerja baterai. Walaupun saat ini banyak HP yang memberikan fitur baterai dengan kapasitas yang besar ataupun tambahan cadangan, tetap saja tidak mampu memberikan sesuatu yang lebih bagi pengguna. Namun begitu, Anda tidak perlu terlalu khawair. Pasalnya saat ini banyak developer yang membuat aplikasi menghemat baterai HP Android. Bahkan diantaranya memiliki fitur-fitur tambahan. Ingin tahu apa saja itu? Berikut daftarnya untuk Anda.

Menghemat Baterai HP Android

 

  1. DU Battery Saver

Ketika membeli Android baru, aplikasi ini menjadi salahsatu rekomendasi yang banyak digunakan oleh user. DU Battery Saver adalah salahsatu aplikasi populer yang digunakan untuk menghemat baterai. Apk gratis ini sendiri memiliki kemampuan untuk menjaga daya tahan baterai hingga 50%. Selain itu, Du Battery Saver juga memiliki fitur pre-set mode, kontrol satu sentuhan berupa ikon dan kemampuan untuk meningkatkan usia baterai.



  1. Snapdragon Battery Guru

Seperti namanya, aplikasi ini khusus dibuat untuk HP atau tablet dengan prosesor model Snapdragon. Fitur yang hadir dari apk ini diantaranya adalah menghemat daya tahan baterai, memperluas kinerja baterai dan memberikan UX atau pengalaman baru bagi para penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga menyuguhkan fitur extender baterai.

  1. Battery Doctor

Sama seperti DU Battery Saver, aplikasi battery Doctor ini juga menyuguhkan kemampuan untuk memperpanjang daya baterai hingga 50%, selain itu diberikan juga informasi-informasi mengenai pemakaian daya.

  1. Battery Save Booster

Battery Save Booster adalah aplikasi penghemat baterai yang fokus pada penanganan background dan koneksi internet. Dengan menggunakan apk ini, HP atau tablet Anda akan lebih efisien. Selain itu, Anda juga nantinya akan diberikan akses penuh dalam hal pengelolaan serta efisiensi aplikasi. Selain itu, ada juga sebuah widget menarik pada bagian notifikasi bar yang berguna untuk menunjukkan informasi mengenai persentase baterai.

  1. GO Battery Saver & Power Widget

Seperti namanya, aplikasi ini dibuat oleh developer GO yang juga banyak membuat aplikasi-aplikasi menarik. Go Battery Saver nantinya akan membantu Anda dalam menghemat baterai. Ada beberapa fitur yang tersaji di dalam aplikasi ini, diantaranya adalah power saving mode, power tasting, toggle control dan smart saving.

Selain daftar aplikasi menghemat baterai HP Android di atas, masih ada beberapa aplikasi lain yang dapat Anda cari dan unduh di Google Play Store. Salahsatunya adalah JuiceDefender yang dibuat oleh developer bernama Latedroid. Aplikasi ini sendiri memiliki 3 versi yang dapat Anda dipilih, diantaranya adalah JuiceDefender free version, Ultimate dan Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *