Spesifikasi HTC One E9+, Smartphone Android Lollipop dengan Mesin Octa-core

Spesifikasi HTC One E9+, Smartphone Android Lollipop dengan Mesin Octa-core – HTC dikabarkan akan melengkapi keluarga E-series yang Mereka buat dengan menghadirkan produk smartphone terbaru bernama HTC One E9+. Walaupun belum diumumkan secara resmi, sudah ada beberapa bocoran yang beredar secara umum. Diantaranya adalah beberapa model bentuk dan warna serta sedikit spesifikasi. Mari Kita bedah smartphone Android 5.0.2 Lollipop out of the box ini.

Advertisements

HTC One E9+ memiliki bentuk yang elegan dan bercita rasa premium. Jika dilihat dari beberapa warna yang beredar di dunia maya, ponsel ini kurang cocok untuk remaja. Terlebih warna casingnya yang menggabungkan warna dasar dengan warna mengkilap, seperti hitam dengan silver, merah mawar dengan emas dan coklat dengan emas. Selain itu, ponsel pintar ini juga akan hadir dengan dimensi yang cukup slim, sehingga nyaman ketika digenggam.

HTC One E9 Plus

Spesifikasi HTC One E9+

Layar: 5.5 inci/ Layar sentuh
Resolusi: QHD 1440 x 2560 pixels
Antarmuka: HTC Sense UI 7.0
Chipset: MediaTek MT6795
Prosesor: Octa-core 64-bit
Sistem operasi: Android OS 5.0.2 (Lollipop)
RAM: 3 GB
Memori internal 32 GB
Kamera primer: 20.7 MP
Kamera sekunder: 4 MP/ UltraPixels
Warna: Black, White, Brown

Advertisement

Untuk masalah layar pada bagian muka, HTC One E9+ dibekali dengan 5.5 inci layar sentuh berkualitas QHD. Selain itu, dikabarkan pula bahwa layar dari handset tersebut akan beresolusi 1440 x 2560 pixels. Dengan kualitas seperti itu, tentunya pengguna akan disuguhkan dengan tampilan yang jernih dan menawan.

Selain layar, beberapa spesifikasi dari dapur pacunya juga bocor ke hadapan publik. Diantaranya adalah prosesor bertenaga octa-core dari chipset MediaTek seri MT6795. Walaupun belum diketahui bagaimana tata arsitektur serta speed cloacking dari mesinnya tersebut, namun bisa diperkirakan mesin ini akan memberikan performa yang tangguh walaupun dalam keadaan multitasking ataupun ketika mengoprasikan permainan beresolusi HD. Terlebih sudah disediakan memori RAM yang cukup besar, yaitu 3 GB dengan tambahan memori internal untuk menyimpan data sebesar 32 GB.

Dalam masalah fitur fotografi, ponsel pintar HTC One E9+ ini nantinya akan memiliki dua buah kamera pada bagian depan dan belakang. Kamera primer pada bagian belakangnya sendiri sebesar 20.7 MP, cukup besar untuk sebuah ponsel buatan vendor China. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan akses video call dan selfie, pihak HTC telah menyematkan pada produknya tersebut sebuah kamera sekunder sebesar 4 MP dengan teknologi UltraPixels yang dapat menghasilkan gambar yang cukup jernih.

Belum diketahui berapa lama lagi smartphone HTC One E9+ ini akan hadir ke pasar global. Bahkan, bisa jadi handset ini hanya akan hadir di negaranya sendiri, yaitu China. Namun begitu, banyak yang memprediksikan bahwa ponsel ini akan dibandrol dengan harga $480 (6,2 juta rupiah). Cukup mahal untuk kebanyakan kantong masyarakat Indonesia.

Spesifikasi HTC One E9+, Smartphone Android Lollipop dengan Mesin Octa-core | wahyudin | 4.5