Cara Mudah Backup dan Restore Aplikasi Android Tanpa Root

Advertisement

Livetekno.comCara Mudah Backup dan Restore Aplikasi Android Tanpa Root | Di jaman yang erba canggih ini, pastinya anda semua memiliki smartphone canggih bukan, ya salah satunya smartphone android yang saat ini sedang tren. Dengan menggunakan smartphone android kita bisa melakukan apa saja dengan smartphone tersebut, diantaranya yaitu kita bisa mendengarkan musik, video, game dan lain sebagainya. Dibalik kecanggihan dari smartphone tersebut pasti saja terdapat masalah yang tidak terduga – duga.

Salah satu masalah yang sering kita hadapi pada ponsel android yaitu mengalami crash pada sistem, sehingga terkadang smartphone kita harus di restart ulang agar smartphone kita menjadi normal kembali, namun bagai mana dengan aplikasi pada smartphone android ? Tentunya pasti akan hilang jika anda tidak membackup nya. Nah, untuk mengatisipasi hal tersebut, ada kalanya anda membackup terlebih dahulu aplikasi android yang anda miliki pada smartphone android.

Anda tidak usah bingung masalah backup dan restore aplikasi android. Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan trik yang cukup mudah untuk membantu dalam pembackupan dengan menggunakan aplikasi android yakni App Backup & Restore. Dengan aplikasi tersebut anda bisa dengan mudah membackup aplikasi android anda tampa harus smartphone anda di root. Lantas bagaimanakah cara penggunaanya ? Berikut ini kami informasikan untuk anda.

Advertisement

Cara Mudah Backup dan Restore Aplikasi Android :

  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mendownload terlebih dahulu aplikasi android App Backup & Restore.
  • Setelah aplikasi tersebut sudah terpasang di smartphone anda, lalu buka aplikasi tersebut.
  • Jika sudah anda buka aplikasi tersebut, anda akan menemukan berbagai aplikasi yang telah terpasang pada smartphone android yang anda miliki.
  • Nah, jika anda ingin membackup aplikasi yang berada pada smartphone, anda tinggal menceklis saja aplikasi tersebut. Jika selesai langsung tap tombol backup. lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini.

  • Sementara itu jika anda ingin merestore aplikasi yang telah anda backup tadi, anda tinggal geser saja ke menu Archived dengan menggesernya ke kanan.
  • Pada menu archived anda akan menemukan aplikasi yang sudah anda backup tadi. Nah, jika anda ingin merestore, anda tinggal ceklis saja aplikasi apa saja yang mau di restore dan selanjutnya tap restore.

  • Tunggu beberapa saat sehingga aplikasi anda selesai direstore.
  • Jika sudah selesai lihat lah pada menu smartphone android anda dan cek apakah aplikasi sudah terpasang atau tidak. Jika sudah berarti proses restore berhasil.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk anda cara backup dan restore aplikasi android tanpa root. Semoga informasi diatas bisa membantu anda yang membutuhkannya.

Advertisement
Cara Mudah Backup dan Restore Aplikasi Android Tanpa Root | Live Tekno | 4.5